04 Agustus 2008

WaTeR BOOM!

Tanggalan merah 30 Juli ini, suami ngajak saya dan anak2 ke Water Boom Lippo Cikarang. Selain kami, tetangga2 kami jg ikut, keluarga Pak Is, Pak Karna dan Pak Nelson. Jadi, total ada 4 keluarga, plus keponakan suami saya, Riri dan Aska.
Kami sampai di water boom jam 12an. Antrean di loketnya udah panjaaangg. Tapi karena udh keburu nyampe, ya mo gimana lagi. Oya, untungnya sebelum berangkat, saya ketemu Ausie, tetangga depan rumah yang punya voucher disc. 50%. Tambah semangatlah saya..Thanks to Ausie.

Akhirnya kami itung2 total orang yg ikut. Anak di bwh 2 taun gak diitung. Yg gedean dikit bayar 1/2. Ternyata ilmu itung2an suami saya kurang baik, jadi kelebihan 2 orang deh. Daripada mubazir, kebetulan ada temen suami yg lagi antre mau beli tiket, ya dikasih aja deh..
Lalu, 1 per 1 kami masuk. Sampe di dalem..astaga naga..peenuuhh sesak-sak..mana semua tenda dan tempat berteduhnya juga 'occupied,' dan parahnya gak keinget untuk bawa 'tiker'. Hiks2..akhirnya kita 'melipir' di bawah tempat yg agak adem, di rerumputan. Untung ada temen suami saya yg rumahnya di sekitar lokasi, jadi bisa pinjem 'tiker'. Gak terlalu lama kami nunggu..suami saya bawa kabar baik, selain dapet tiker, kami jg kebagian tempat duduk lengkap dg payung, tepat di samping kolam renang gak jauh dari pintu masuk. Wahh girangnya..Alhamdulillaah.

Setelah taro2 barang..mulai deh 1 per 1, pada nyebur ke kolam. Sebag. antri ban, untuk siap2 meluncurrr..Raya yg dari tadi udah ganti kostum renang, mulai diceburin sama papa-nya. Raya ini emang hobby berenang kynya ya. Dia sama sekali gak takut, keliatan banget 'excited'nya. Sayang..foto-nya kok gak ada yaa..Hmm, kalo gak salah Pak Is atau Pak Karna, sempet ambil foto pas Raya lagi berenang sama papa-nya. Nanti saya minta deh fotonya..Sementara kakaknya..wah super duper susahnya mau ganti kostum renang. Ya sud, akhirnya dia cuma maen air, dipinggir kolam renang. Bajunya sampe basah kuyup. Tapi dia gak peduli..asik sendiri, harus saya temenin tentunya. Gak berapa lama setelah Raya selese cebar cebur, papa-nya gendong Khayra nyebur ke kolam. Awalnya takut, tapi lama2 swenengnya minta ampun. Malah disuruh naik, dia gak mau dan berontak. "Maa.., mo mandi maa, beyenangg..". "Duhh nak, nanti Khayra masuk angin..belum makan". Wah malah tambah jadi..nangis2 gak mau ganti baju. Akhirnya agak 1/2 dipaksa dia ganti baju.., dan kecape-an lalu tertidur di pangkuan saya dengan masih sambil terisak2...

Adeknya jg bobo' anteng digendong si mba'. Jagoan saya yang satu ini serba tertib dan anteng deh pokoknya. Jadi, saya tinggal 'fokus' ke kakaknya. Kok ky' ngerti ya anak ini..tau kakaknya lagi butuh perhatian mama-nya. Gak lama jagoan saya bangun ..dengan mata sembabnya dia memperhatikan sekelilingnya..duuh gemes deh..hehe. Sedangkan bangun2..Khayra saya suapi nasi. Tapi dia gak mau..untungnya dia gak minta berenang lagi. Akhirnya saya ambil roti-nya, pelan2 saya suapi, dia 'mau', biarpun dikit2, tapi tetep minta gendong. Gak sampe 1/2, dia udah gak mau makan rotinya, akhirnya saUkuran fontya minta si mba' suapi dia nasi sambil liat2 air terjun, di jembatan. Waktu mau digendong si mba', dia nangis..tapi saya tau gak bakal lama, asal gak liat saya aja.

Tanpa disadari, tempat ini mulai ditinggalin sm orang2..agak sepi. Pada mulai lagi ngantri main seluncuran, termasuk suami saya dan para tetangga dan anak2nya. Gak lama saya samperin Khayra .. saya tanya ternyata dia baru mau 1 suap. Duh..duh..knp nak..
Akhirnya setelah bujuk2..berhasil masuk 6 suap. Sisanya ketika perenang2 bergiliran mandi, Khayra mau makan 'sisa' rotinya tadi. Sukur deh. Kalo Raya, malah minta makan. Saya suapi dan lancarr..sayang udah siap pada mau pulang. Trus..kami beranjak pulang. Perut udh pada laper lagi..maka kami janjian untuk makan di Balai Sunda, di daerah Bintaro, otw home, kecuali keluarga Pak Is, karena Dina, anak sulungnya mulai demam.., kasian..mudah2an cepet sembuh ya..Jadi bikin saya agak was2 jg..jangan2 anak2 saya jg demam, alhamdulillaah, mereka baik2 aja.

Gak terasa, maghrib udh lewat, sampe deh kita di rumah..Pheww..capeknyaaa..Setelah dilap air hangat, minum susu dan maen sebentar, akhirnya Raya tertidur..Khayra mandi, minum madu dan dan ketika dia masih gambar2..saya pamit mandi dan sholat. Trus, temenin dia maen sebentar..gak berapa lama dia bilang, "mama mo susu'', dan gak lama.."maa, mo bobo'..pok2, pas maa.." (maksudnya tepuk2 dan kipas)..Golak golek sebentar, gak lama dia tidur.."Nite, nite..my Khayra.. "Sleep tight, ZZzzzzZZ.."



Tidak ada komentar: