14 Agustus 2008

Hikmah

Kata orang, "thing happens for a reason" atau suatu hal terjadi pasti ada 'hikmah'nya. Waktu kehilangan handphone kemarin, saya sudah pasrah. Kenapa? karena kalau kita sudah berusaha agar handphone itu dikembalikan, ya berarti kita tinggal tunggu hasilnya. Nah, sambil menunggu hasilnya, kita harus berpikir positif. Saya sempet bilang ke Danti, kalaupun handphone itu diambil oleh si supir taxi atau siapapun untuk kebaikan, berarti saya juga 'untung', karena secara tidak langsung saya menolong orang tersebut untuk kebaikan. Handphone itu mungkin harganya tidak seberapa, karena waktu itu saya pernah tanya ke toko handphone, paling2 dihargai 150rb-200rb saja, plus pulsa yg tersisa Rp50rb-an. Saya berharap orang yang 'ngambil' memang benar2 butuh hp tersebut. Kalau dijual dia bisa beli barang keperluan untuk keluarganya. Atau, kalau tidak dijual, siapa tau dia belum punya hp, jadi dia bisa menghubungi keluarga atau kerabatnya. Nah..berarti, berguna kan? Asal jangan dijual trus beli narkoba aja..naudzubillah mindzalik deh. Mudah2an hp saya gak disalahgunakan. Itu aja harapannya.

Tidak ada komentar: