14 Agustus 2008

Kebiasan sebelum 'bobo'






Kebiasaan Khayra sebelum bobo' sekarang, nyanyi2 dengan nada dan lirik suka2 hati. Istilah saya, udah "korslet", artinya mulai ngawur, karena ngantuk. Tanda atau kebiasaan lain, Khayra juga suka pegang bibir-nya dg jari telunjuk.

Lalu, ujung2nya minta ditepuk2 pantatnya dan dikipas2. Kalo ada papa-nya dia yg ngatur, "papa kipas, mama pok2"..wah2..sambil kriyep2, pembagian tugas dari Khayra, kami laksanakan sebaik2nya. Kalo sudah tertidur, dia pun kadang masih suka ngelantur sendiri, seperti gelisah. Biasanya manggil2 "mama..mama". Supaya tenang lagi, saya tepuk2 dan bilang.."iya ini mama, nak". Baru dia kembali tertidur.

Lain halnya dengan Raya, kalo mau bobo', Raya biasanya minta 'susu' sambil 'mewek'. Dikasih susu, matanya mulai merem-melek..hehe dan gak lama mulai tutup mata. Kadang ngeluarin suara 'mm..mm..' dan gak lama tertidur. Biasanya Raya akan tunggu saya pulang kantor dulu, baru mau bobo'. Atau kalo sudah tertidur saya belum pulang, begitu dengar suara saya, dia akan bangun dan main2 sebentar, lalu kembali tertidur. Kalo melihat mereka bobo'..ahh..damai sekali rasanya mereka ya..Selamat bobo', Khayra..Selamat bobo' Raya..Nite2..

Tidak ada komentar: