19 Agustus 2008

Plesetan aLa KhayRa

Namanya juga anak kecil, baru belajar ngomong, pastinya ada aja kelakuan dan tingkah lakunya yg lucu. Khayra akhir2 ini lagi hobby bikin plesetan. Malam kemaren, dia duduk di meja makan sambil saya pangku. Sementara saya makan, Khayra seperti biasa sibuk nanya ini itu, mima mimu. Tapi yg paling lucu adalah waktu dia liat lalapan di atas meja makan, sambil nunjuk dan bilang "jakun, ma..jakun..(baca: jagung)", lalu saya koreksi.."bukan, nak..itu terong".., "Oo, telong" katanya. Lalu, dia minta, dan saya kasih..dan dia cicipi. Karena saya mulai pegal mangku Khayra, saya panggil mba'nya untuk menggendongnya. Sambil pegang terong, dia mulai nyanyi.."telong ke kili..telong, ke kanan.." la-la-la..lala..Ha-ha-ha..saya dan mba'nya tertawa2..seharusnya itu potongan lagu potong bebek angsa, yang sering dinyanyikan oma-nya. (Serong ke kiri, serong ke kanan..). Itu yg kesatu.

Lalu, malam itu juga..dia main2 di atas tempat tidur di kamar, dengan saya dan suami. Lalu dia liat saya pakai vicks, dan sambil mengambil vicks dari tangan saya, dia tanya ke papa-nya. "Pa, ini apa?", "Balsem", kata suami saya singkat. Lalu, sambil dia tutup hidungnya, dia bilang "emhh, acem..pa, acem" ..hehe..plesetan lagi deh..Balsem kok jadi acem (baca: asem) sih naak?

Tidak ada komentar: