22 Juli 2008

Ulang Bulan Anak-anak..


Kemarin, Senin, 21 Juli 2008, anak2 saya ber-ulang bulan. Khayra tepat 22 bulan sementara si bungsu Raya (Rakryan) tepat 9 bulan. Khayra sekarang udah pinter banget ngocehnya..hmm..nurun dari siapa ya..hehe. Dan udah hapal beberapa lagu, dengan artikulasi yg masih cadel..hehe..persis yg di tivi2 lah pokoknya. Si adek lagi tumbuh gigi, jadi makannya agak males2an dan mulai mau berdiri aja bawaannya. Kalo soal ngerangkak mah udah jago banget. Ngeliat mereka berdua berinteraksi lucu sekali..Khayra kadang suka sok tua..suka sok goda2in adeknya, main cilukba2an..sementara adeknya cekikik2..Itu kalo lagi mesraa..kalo lg dateng jealous atau sirikiti-nya (ini istilah saya kalo si kakak lg cemburu buta), jangan ditanya. Pernah suatu kali, adeknya benjut di dahi, karena si kakak meluapkan ketidak senangannya dg mengayunkan tangan yg lagi megang jam saya ke adeknya..Kalo udah gitu, saya selalu minta Khayra untuk minta maaf ke adeknya yg udah berurai air mata karena kaget dan kesakitan. Maaap ade’..

Khayra juga sering sekali ikut2an saya kalo lg mengerjakan sesuatu. Satu kali, Raya nangis minta susu..waktu saya lagi nuang2in susu dan air ke botol..si kakak ikut2an mau bantu.
Dengan gaya komandan saya bilang..Ayo Khayra, jangan deket2 nanti kena air panas..sudah, jangan ‘grecok-grecok’! eh tiba2 Khayra ngeluarin swara dg nada..’ecak-ecak, coba bawa cayaa..’ (hihi..disangka, saya bilang becak2..) malah dia nyanyi..duh2..kecil2 udah bikin plesetan ya naak ..

Tidak ada komentar: