24 Juli 2008

OMA



Oma, adalah sebutan mama saya oleh cucu2nya..Mama saya ini sangat sayang sama cucu2nya dan lumayan protektif. Khayra sangat dekat dengan si Oma ini. Kenapa? karena, sepulang dari rumah sakit, saya sementara ngungsi ke rumah ortu dan karena kondisi saya masih lemah, mama sayalah yang bangun malam2 untuk gantiin pampers, kasih susu dsb. Jadi, Khayra mau tidak mau tidur sama oma-nya. Hal ini berlangsung sampai kira2 Khayra berumur 3 minggu. Kemudian baru Khayra tidur sama kedua ortunya yaitu ketika saya kembali ke rumah. Dua setengah bulan kemudian, saat saya kembali bekerja, hari-hari Khayra juga masih bersama oma-nya. Karena tiap pagi sebelum saya ke kantor, Khayra saya 'titip'kan di rumah orang tua saya. Pulang kantor, saya 'boyong' lagi pulang ke rumah. Jadi, jelas dong kenapa anak cewek saya ini sangat lengket sama Oma-nya. Sampe sekarangpun Oma dg suka rela menjenguk cucu-nya yang satu ini..ya, setiap hari kerja. Kalo bobo' siang dan terbangun, dia selalu tereak "Omaaa!", atau kalo lg kalem cuma nanya "Oma-nya manaa?" Kalo malem mau bobo' pun, Khayra suka tanya Oma-nya, atau kalo saya tidak kasih apa yang dia mau, dia lalu nangis dan manggil2 "Oma.., omaa.." Duh naak..sayang amat sih sama Oma..

Tidak ada komentar: