25 Juli 2008

2nd HoNeYMooN


Tahun 2007 yang lalu..saya sama suami sempet ngerasain honeymoon ke2. Sebenernya sih gak sengaja. Kebetulan saya dapet 'tiket' gratis jalan2 ke Singapura karena di kantor sebelumnya saya suka pesen2 tiket di suatu travel agent dan saya belum 'collect' point saya..Wah..kaya' dapet lotere ya..hehe. Sayangnya tiket gratis itu hanya untuk 1 orang. Sementara perut saya lagi gendut alias lagi hamil 5 bulan,..masa' pergi sendiri..hiks..Trus, saya diskusi sama suami saya..dan horree..dia mau nemenin saya. Tapi itu setelah ngitung2 budget dan kondisi keuangan kami saat itu. Untungnya disana ada temen yg bisa anter2 dan juga dapet hotel berbintang dengan harga 'melati'..hehe. Thanks to Indri, kakak saya yg kerja di hotel tsb di Jakarta..dapet 'family rate' gitulah kira2.

Selain kondisi keuangan, kami juga harus mikirin gimana dgn Khayra yg saat itu umurnya masih 8 bulan..Berkat kebaikan hati kakak ipar saya, Khayra dititipkan di rumahnya (sempet bikin mama saya agak sewot, karena knp kok si cucu gak dititipkan ke beliao..ma'af ya maa..sekali2 Khayra boleh ya di rumah pak de nya..). Malem sebelum saya berangkat, waktu Khayra udah tidur, pak de- bu de dan kakak sepupu2 Khayra jemput ke rumah..duh sedihnya..waktu dia digendong masuk mobil, .. baik2 ya naak.

Pagi2 buta, kami sudah bangun untuk siap2 berangkat ke airport. Berangkatlah kami, diantar supir..tapi tau2 di tengah jalan tol, mobil 'agak' ngadat..wadoww..Terpaksa suami saya turun tangan..untung mobilnya udah mau jalan lagi. Akhirnya sampai di airport dan berangkat ..Sebelum berangkat sempet tuh balik lagi..karena ternyata ada larangan tidak boleh membawa air minum atau cairan lain lebih dari 100 ml di tas bawaan. Terpaksa suami kembali lagi ke counter check in untuk memasukkan 'body spray' saya ke bagasi.

Selanjutnya sih lancar2..palingan pas take-off..saya emang selalu 'parno'. Tapi untung udah tau triknya..tutup mata dan pegang tangan suami aja..hehe, gitu juga pas landing.

Di airport Changi, temen suami saya, Tomi dan seorang temennya udh menunggu dan siap nganterin kami ke hotel yg letaknya gak terlalu jauh dari Orchard. Setelah naro tas dan cuci2 tangan dan kaki. Kami bertiga cari makan di wisma Atria. Masih semangat nih..masih seger..hari pertama :)

Selesai makan siang, kami langsung jalan2 dan liat2..kebetulan saat itu udah mulai masuk Singapore Great Sale. Kenapa ya saat itu saya gak terlalu antusias beli2..mungkin karena perut udah mulai gendut..tapi uangnya gak gendut..hehe. Gak terasa hari udh menjelang sore, Tomi ngajak kami makan duren di daerah Geylang (wakwaaw..iya..'the red area')..ah who cares..yg penting makan duren..(eittss..ingat2..kalo lg hamil gak boleh makan duren banyak2).

Selesai makan duren..kaki dah mulai pegel..perut udh mulai kenceng..Cari taxi deh balik ke hotel. Waahh..pokoknya pegel banget deh ni badan, pengen berendem dulu ahh..Ada kenalan suami saya yg lain, yg masih temennya Tomi ngajakin nikmatin 'night life' nya Singapore alias berdugem ria. Aduhh please deh..gak kuat. Akhirnya suami ku aja yg masih ada tenaga yg pergi ke Clark Quay. Have Fun, Guys!

Pagi-paginya, rencananya kita mo nyebrang ke Johor, Malaysia, naik bis. Setelah sarapan, kita langsung ke terminalnya dan kurang lebih 15 menitan, sampe deh di Johor. Ternyata, Johor gak menarik sama sekali. Kotanya masih dibangun sana-sini. Ya udah akhirnya kita ke Mall-nya aja. Lumayan gede..tapi ya standard, sempet belanja baju2 hamil dan sandal bwt oleh2 keluarga di Jakarta..agak ngebosenin. Menjelang sore, kita balik ke Singapore. Langsung ngeloyor ke daerah Bugis, beli pernak pernik oleh2 dan menjelang malam makan kwetiaw murmer di Geylang lagi..hehe. Trus..lanjut ke toko buku Borders, cari titipan buku kakak saya ttg "Soeharto". Wuiihh..udh pegel2 dan kusut gak ketemu juga. Sepanjang Orchard ketemu 2 orang temen saya. Ani dan Hera. Mereka pikir, kok saya letek dan kusut ya? hehe..Sempet balik ke hotel untuk mandi mima mimu..Dan lanjut lagi ke Hard Rock Cafe, mau beli kaos2. Duh..pegel lagi nih badan..kaki apalagi..kenceng minta ampun. Nyetop taxi susah banget.. Akhirnya dapet..alhamdulillaaah..Abis ngedrop saya di hotel, suami dan Tomi mau nongkrong di cafe lagi..Mongggooo..saya udh gak kuat.

Tengah malem suami balik ke hotel dan langsung 'tewas'. Jam 10.30 pagi mesti berangkat ke airport, masih ditemenin Tomi yg setia. Saking semangatnya, ternyata masih 'kepagian' dan sempet sarapan ramen di salah satu cafe di airport. Dan saatnya boarding deh..Bye Tomi, thanks a lot yaa..

Tidak ada komentar: