23 Juli 2008

AsAL UsuL NaMa AnAk-AnAk

Mau cerita sedikit tentang nama anak-anak saya yaa. Anak sulung saya yang perempuan ini adalah Khayra Andini Djohar. Khayra diambil dari bhs Arab, yang artinya "Baik" juga bisa gabungan nama ortunya. Nama Andini, diambil dari kata 'anak' dan 'dini' yang kira-kira artinya anak pertama. Djohar adalah nama dari ayah suami saya. Sedangkan nama lengkap Raya adalah Rakryan Karim Tamorron Djohar. Rakryan pemberian dari kakak sulung saya Nita, yang artinya Laki-laki terhormat, diambil dari bahasa Sansekerta. Karim pemberian dari papa-nya, yang artinya mulia, dari bahasa Arab. Tamorron pemberian dari Opa-nya (ayah saya), diambil dari nama pahlawan asal tanah kelahiran Opa, Toraja. Karena nama-nama tersebut diberikan dengan harapan dan doa, maka semoga saja doa2 dan harapan2 kami terkabul. Insya Allah..Aamiin.

Tidak ada komentar: