11 November 2008

Lagi - Laskar Pelangi

2 minggu yang lalu, setelah saya nonton Laskar Pelangi dengan Zahra, mama dan kakak2 saya langsung ingin nonton juga. "Yen..mama mau nonton Pelangi juga", kata mama saya. "Laskar Pelangi, kali maa", koreksi saya. "Iya deh, pokoknya itu lah,..kamu sih gak ajak mama", protesnya. Alhasil, saya berjanji kepada beliau untuk mengatur acara nonton bersama ini.


Sebagai anak bungsu dari 5 bersaudara dan sebagai anak yang patuh pada orang tua dan kakak2, akhirnya hari Sabtu itu, saya berdua Zahra bertindak sebagai KorLap (Koordinator Lapangan), pergi membeli tiket di 21, Pondok Indah Mall 1. Seperti biasa, tiada jalan2 tanpa es krim kalau pergi dengan Zahra. "Tante, aku mau es krim..", pinta Zahra. Hmmhh.., udah disuruh beli tiket 7 biji, dikasih extra beli es krim pula deh saya (hehe..eh..wakakak..). Setelah beli es krim H****n D***z, saya dan Zahra 'ngepot' antri tiket. Dari kejauhan, sudah ada 'notice' kalau pertunjukan jam 14.45 sudah habis..jadi kami beli tiket untuk jam 16.30. Ternyata itu juga kebagian yang deret paling depan..(juling2 deh tuh mata..:)). Nah, setelah konfirmasi ke mama saya, akhirnya 7 tiket terbeli sudah. Ke-7 orang yang beruntung: Papa saya, Mama saya, Dinne, kakak saya dan ke2 anaknya (Zahra dan Asha), serta Indri, kakak saya yang lain dan Naila, anak sulungnya. Jadi, judulnya Zahra nonton film ini untuk yg ke2 kalinya. Sementara saya, cukup jadi seksi repot aja. Sibuk ngalor ngidul dan ngos2an, karena sudah jam 14.30 dan harus menjemput Indri di Bintaro sektor 9, lalu jemput Dinne di rempoa. Sementara Papa saya sudah siap2 menuju ke PIM dari Lamandau. Hebat ya papa saya ini..sembalap..ditemani sang istri tercinta. Waktu sudah menunjukkan jam 16.15, saat menjemput Dinne..supir langsung diperintahkan untuk nyelip2 dan tancap gas (sementara si supir saya ini, orangnya berpegang teguh pada prinsip: alon2 asal klakon..anti beset deh pokoknya.. hehehe). Handphone saya sudah berdering2, karena Papa bolak balik tanya keberadaan kami sementara mereka sudah siap menunggu di PIM1. Akhirnya sekitar jam 16.45, rombongan bintaro-rempoa sampai di PIM1..dan saya kembali ke rumah. Ck..ck..ck.. heboh deh pokoknya, untung saya bisa istirahat lagi..Lain cerita dengan supir saya si anti beset yang harus menjemput rombongan kembali. Hebatnya lagi..peserta rombongan selesai nonton, masih makan2 dan jalan di PIM dan si supir kembali ke rumah jam 11 malam..Ck..ck..ck lagi kaan? :)

Tidak ada komentar: