24 September 2008

Syukuran HUT Khayra

Dalam rangka ulang tahun Khayra yang ke-2, kami mengadakan acara syukuran di rumah. Kali ini agak 'lebih' meriah daripada tahun yang lalu. Kalau tahun lalu, hanya keluarga dari pihak saya dan suami saja serta teman2 dari panti asuhan yang diundang, tahun ini, anak2 teman dan tetangga juga saya undang.

Dari awal, saya memang sudah merencanakan akan sedikit mendekor ruang tamu dengan balon2 dan banner. Saya melakukan ini pada saat Khayra tidur siang, jadi sewaktu dia bangun dan keluar kamar, dia cukup 'surprise' dan langsung teriak.."Baloon..ma, baloon!" hehe..lucu deh liat ekspresinya. Setelah rapih2 dan mengatur makanan (makanan dimasak oleh mba' Mar, kakak ipar saya, mba' Tata dan mama tercinta). Ada lontong plus opor ayam, gulai kambing, lasagna dan spaghetti. Menu-nya memang cukup berat, karena acaranya berlangsung pada saat puasa. Jam 16.15, teman2 Khayra dari panti asuhan Al-Muttaqien, sudah datang (Khayra menyebut teman2nya ini dengan 'teman2 mengaji'). Sambil menunggu tamu2 yang lain, teman2 mengaji ini 'nonton' tv dulu. Tidak lama, birthday cake Khayra datang..wah lucu deh..ada gambar Dora dan boots-nya..Khayra seneng ngeliatnya, sambil senyum2 dia pandangi birthday cake-nya. Tamu2 mulai berdatangan, termasuk Oma. Wah Khayra langsung panggil2 dan minta digendong oma deh. Lalu, acara mulai dibuka oleh suami saya dan dilanjutkan dengan mengaji dan diakhiri dengan doa. Semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan Allah swt., aamiin.

Nah, saat yang ditunggu2 tiba. Acara tiup lilin. Tapi, entah kenapa, mungkin karena belum terbiasa didatangi tamu sebanyak ini, Khayra 'ogah' tiup lilin dan hanya mau digendong oma di kamar. Wah..wah naak..gimana sih..Akhirnya dari kejauhan Khayra yang masih digendong oma nya menyaksikan kami bernyanyi dan bertepuk tangan untuk bersiap-siap meniup lilin. Jadi, bukan Khayra yang tiup lilin, tapi teman2 plus Raya. Hehe..

Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan. Siapa yang berani nyanyi, baca doa, baca puisi akan dikasih hadiah. Beberapa anak nyanyi dan baca doa. Tidak lama, azan maghrib berkumandang dan kami pun berbuka. Setelah sholat maghrib, para tamu langsung dipersilahkan makan. Sebagian anak, bermain kembang api di luar. Acara berakhir sekitar jam 9 malam..Happy Birthday, my little Khayra..Be a nice girl..


Tidak ada komentar: