24 September 2008

Khayra, 0-2 years


Tanggal 21 September 2008, hari Minggu kemarin, Khayra genap berusia 2 tahun. Khayra lahir di RS Pondok Indah, hari Kamis, 21 September 2006 jam 21.58 malam. Waktu akan lahir, Khayra sempet 'mogok' selama kurang lebih 3x24 jam di dalam perut saya. Walaupun kontraksi sudah sering, 'bukaan'nya tidak maju2. Jadi, terpaksa, saya diinduksi. Mulai dari tablet, sampai dengan infus.

Dari awal memang dokter Waluyo Sapardan 'keukeuh' agar saya melahirkan secara normal. Karena sewaktu dicek, detak jantung saya dan si janin dalam keadaan baik. Walaupun saya sudah kesakitan luar biasa, si dokter tetap pada pendiriannya itu. Total kedatangan dokter Waluyo untuk memeriksa keadaan saya adalah 5 kali. Saya ingat betul dokter Waluyo terpaksa 'stay' terakhir di ruang kebidanan dari maghrib sampai dengan Khayra lahir, jam 10 malam kurang 2 menit. Alhamdulillaah, Khayra lahir dengan selamat, begitu juga saya.


Tidak ada komentar: