08 September 2008

Cerita sebelum nonton Barney


Hari Minggu 2 minggu lalu, Khayra dan sepupu2nya, Zahra, Naila, Asha dan Nabila nonton Barney. Saya sebenernya gak terlalu antusias, karena Khayra takut sama badut dan sejenisnya. Tapi karena dia udah 'familiar' sama Barney (udah punya boneka2nya..), juga karena sepupu2nya nonton, ya sudah, akhirnya nonton deh. Was2nya, 2 hari sebelum hari H, Khayra demam. Suhu badannya sampe 38,9 derajat.

Saya sempet was2, walaupun saya yakin, biasanya kalo Khayra demam gak berlangsung lama. Betul, waktu saya pulang dari kantor, suhu nya sudah sekitar 37an dan dia juga lincah. Menjelang malam, suhu tubuhnya naik lagi sampai 38,3. Sempat saya kasih parasetamol. Tengah malam saya cek lagi, wah masih tinggi. Waktu saya ganti pampersnya, dia terbangun dan bilang.."Kepala kakak panas, maa..", tapi sambil tersenyum. Saya minta dia minum obat, dia menolak. Saya minta dia minum, masih juga gak mau. Akhirnya saya bilang..Khayra kan mau nonton Barney hari Minggu. Kalau masih panas, Khayra gak bisa nonton Barney dan gak bisa ke rumah Oma (kebetulan Minggu paginya ada tauziah setaun-nya Nenek saya meninggal). Setelah saya bujuk, Khayra mau minum.. dan banyak pula. Alhamdulillaah.

Menjelang pagi..dia mulai resah dan minta digendong dan syukurlah, dia mulai keringetan dan perlahan suhu badannya menurun. Pagi itu juga Khayra saya bawa ke dokter dan diresepkan obat. Siang dan selanjutnya Khayra sudah mulai ceria. Hari Minggu pagi, kami siap2 ke rumah Oma-Opa. Setelah makan siang, sholat zuhur, kami mendengarkan tauziah dan setelah itu, kami bersiap2 berangkat nonton Barney. Sempet ada kekacoan, ketika saya minta tiket barney ke suami saya, suami saya bilang "bukannya ada sama kamu?" wahh..panik dong saya, ternyata tiket itu tertinggal di atas lemari di rumah saya. Spontan saja, saya minta diantar ke rumah sekalian membawa Khayra, sementara kakak2 saya dan anak2nya langsung menuju senayan, nanti ketemu di sana. Begitu sampai di senayan, salah seorang pengasuh ponakan saya, sudah ada. Ya, kali ini si mba' eni yg akan menemani saya dan Khayra, karena kebetulan saya dapet 3 tiket (mba'nya Khayra lg flu berat). Kakak2 dan ponakan saya sudah masuk terlebih dahulu. Kebetulan tempat duduk kami terpisah. Mereka di sebelah kanan, dan kami di tengah. Apesnya, kamera saya tertinggal..Wahh sayang ya. Terpaksa saya ambil foto2 ini dari kakak saya dan gak ada foto Khayra lg tepuk2 tangan :) Dari awal, sampai akhir acara, Khayra sangat antusias. Sambil dipangku mba' eni, Khayra tepuk2 tangan, nyanyi, kalo ada lagu yg dia kenal. Khayra seneng sekali. Acara baru berjalan 1/2 jam, sudah "break" 20 menit..ck..ck..kok lama betul ya. Untung anak saya lagi anteng :) Lalu, dilanjutkan lagi. Acara yg mulai jam 5 itu berakhir jam 1/2 7. Justru pas bubar ini Khayra 'ngambek', pilih2 mobil, antara mobil si kakak Zahra atau kakak Naila..wah2 naak, kecil2 kok udah pilih2 mobil??? :)

Tidak ada komentar: