08 September 2008

H minus 13

13 hari menjelang Khayra ulang tahun yang ke-2, ya, Khayra mau ultah nih, rencananya Khayra mo undang temen2 dari panti asuhan dan juga opa oma, mbah, tante2 dan om2nya + anak2 tetangga yg piyek2 dan sejumlah kecil temen2. Saya gak ngundang banyak2 karena apa?? karena rumah saya banyak yg bilang: "Duh, jauuhh amat, rumahnya"..(baru juga disebut daerahnya, udah pada 'ciut' :)). Plus, ini bulan puasa, kasian jg kalo rumahnya pada jauh (tuh kan, bukan rumah saya loh yg jauh..).

Sejak beberapa hari yang lalu, saya sudah mikirin kira2 apa aja yg diperlukan untuk ultahnya anak sulung saya ini. Yang paling duluan terbetik di pikiran saya, apalagi kalo bukan 'birthday cake'. Karena Khayra udah mulai ngerti dan hobby banget liat kue ulang tahun dan tiup lilin, saya merasa perlu menyediakan birthday cake yg spesial buat Khayra kali ini (taun lalu dapet birthday cake dari tante Indi (baca: Indri). Nah, untuk yang satu ini saya udah pesen ke mba' arini dari cake miracle. Tema cake nya sesuai survey dan hasil tanya jawab saya dg Khayra dan hasil konsultasi saya dg konsultan pribadi saya (baca: marisska). Wah, agak ribet juga ternyata interview dg Khayra..masih agak kurang konsisten maunya apa..(nurun dari siapa sih.. hehe). Tapi ya akhirnya saya juga yg nentuin. Mudah2an 'bentuk'nya sesuai dg keinginan hati, terutama keinginan Khayra.

Yang lainnya, tentengan alias goody-bag untuk tamu anak2. Itu mah kudu' ya.Nah saya kepikiran mau kasih cookies lucu aja, ntar dikemas yg apik, pasti mereka suka. Kali ini lelang dimenangkan oleh tante Lies Pupu..hehe..(sok lelang dehh). Dekorasi? palingan beberapa balon warna warni aja plus banner happy birthday kali ya (ntar dibeli di toko/supermarket juga ada), plus topi2 kerucut ulang tahun, biar tamu anak2 pada ngerasain suasana pesta ultah.

Hiburan: Badut2an? wah, gak deh. Khayra paling takut sama badut. Bisa gemeter dan gemretek nanti anak perempuan saya ini. Jadi, nanti saya aja yg pimpin nyanyi2 nya..(kalo ini, kira2 pada gemeter dan gemretek gak ya tamu2nya..?? hehe). Ada hadiah kecil2an untuk yang mau nyanyi dan perform (ini baru ide looh..)

Makanan minuman? Makanan..karena lagi puasa dan yang puasa pasti harus disediain makanan yang rada berat ya..(saya serahkan ke mama saya aja kali ya). Minuman..teh hangat manis pasti bakalan laris manis tanjung kimpul. Es buah atau kolak jg mesti ada tuh..kalo soft drinks nanti aja pas makan, biar pada gak kena maag kronis :) Apalagi ya..hmm..kue2 kecil, so pasti..(biasanya kakak2 dan ipar2 rajin nih bawain..) hehe..ngarep banget..Mungkin itu dulu ya yg penting2nya. Yang lainnya masih ada at least 12 hari lagi.

Tidak ada komentar: