28 Januari 2009

Long Week-End (Part One)

Long week-end minggu kemarin, acara kami sekeluarga cukup padat, baik yang bersifat sosial maupun rekreasi. Dimulai hari Sabtu siang, saya dan anak-anak kumpul di rumah orang tua saya. Seperti biasa, rombongan saya datang terlebih dahulu (padahal saya pikir sudah telat..hehe). Begitu sampai, seperti biasa..Khayra lompat2 kegirangan dan mencari Oma-nya. Sementara si Opa, celingak celinguk mencari cucu jagoannya..hehe. Saya? langsung ke meja makan cari makanan yang pastinya dijamin enak, karena masakan mama saya memang favorit anak2nya..(umumnya sih gitu yaa). Selesai Khayra dan Raya bermanja2 dengan kedua ortu saya, acara rutin mereka yaitu makan siang dimulai..si mba'2 mulai ambil ancang2 untuk menyuapi keduanya..sementara saya sibuk menyuapi diri sendiri.. (boleh dong.. :).

Kebiasaan yang sudah2, mereka akan melewati waktu tidur siangnya (alias kuat melek) kalau sudah berada di luar rumah, apalagi sebentar lagi rombongan krucil yang lain (anak2 kakak2 saya) datang juga. Nah kebetulan, hari ini jadwal pijet kakak saya, Nita. Hmmm, mumpung nih saya pikir, selesai tante Nita dipijet, saya juga mau..dan kebetulan si ibu pijet juga bisa pijet anak. Khayra-pun sudah dijadwal untuk dipijet. Katanya sih bisa bikin napsu makan anak nambah (tapi mudah2an efeknya tidak ke orang dewasa ya..hehe..soalnya kan napsu makan saya udah top banget.. :)) Rombongan krucil yang lainpun (Zahra, Asha, Naila dan Nabila) berdatangan pada saat saya sedang dipijet. Kamar tante Nita ini memang favorit jadi ajang kumpul bocah, karena memang kamarnya yg mampu menampung rombongan 'sirkus' ini plus mirip2 dg tempat hiburan juga..karena menyediakan berbagai permainan, dari mainan masak2an, boneka sampai PS2 juga tersedia :)

Lanjut ke pijet memijet..wah..rasanyaa enaaak..otot yang kaku2 mulai melemas. Kepala juga mulai tidak pusing lagi..tp jadi setengah pusing lagi begitu anak2 kecil ini saling rebutan mainan..teriak sana, teriak sini hehe. Yang paling anteng, siapa lagi kalau bukan Raya, the only handsome boy on the playground.. (ngapain sih ni cewek2 berisik amat?? mungkin itu di pikirannya..). Selesai saya dipijet, mulailah Khayra dipijet tapi sesudah saya 'ngumpet' darinya dulu. Kenapa? karena, kalau saya berada didekatnya..bisa2 Khayra nangis2 dan saya tidak tega karenanya. Entah karena selesai dipijet atau karena capek karena nangis, sore-nya Khayra lahap sekali makannya (tumben2an). Mudah2an berlanjut terus ya naak.

Namanya juga yang enak2..si ibu pijet belum bisa pulang, karena ternyata kakak2 saya yang lain berminat untuk dipijet juga..hehe. Setelah puas dipijet dan bermain. Satu persatu kami pamitan pulang dan Khayra - Raya pun salim dan cium oma-opanya. Di dalam mobil, dalam perjalanan pulang, keduanya pun terlelap.."Zzz ZZ zz ZZ"..

Tidak ada komentar: