30 Juni 2010

Perubahan

Sejak saya berhenti kerja, dan jadi full time mom, banyak perubahan positif baik untuk saya dan anak-anak. Dulu, saya sama sekali ogah berolah raga dan berkutat di dapur. Kini, setiap pagi saya melakukan olah raga ringan seperti menggunakan trimmer selama setengah jam ataupun naik sepeda keliling komplex. Kini saya lumayan rajin memasak menu2 ringan.
Anak-anak terutama Khayra dulu susah makan. Sekarang seberapapun makanan di mangkoknya habis dilahapnya. Sebagai kakak, sekarang Khayra-pun lebih mengalah terhadap Raya. Mereka pun lebih mudah menerima bila dilarang ataupun dinasehati.

Setiap hari dari pagi sampai malam, saya bersyukur bisa melihat perkembangan anak-anak saya. Ada saja perkembangan dan kepintaran baru dari diri mereka.

Jadi saya tidak pernah 'menyesal' untuk memutuskan berhenti bekerja. Bukannya saya tidak menghargai wanita yg berkeluarga untuk bekerja, karena itu juga merupakan hal yang baik. Namun, bagi saya, pekerjaan sebagai full time mom..merupakan pekerjaan yang mulia dan penting bagi perkembangan anak-anak dan keluarga. Semoga apa yang saya kerjakan pada saat ini bisa selalu memberi kebaikan bagi keluarga. Insya Allah, aamiin.

3 komentar:

Zizy Damanik mengatakan...

Wah mbak. Inspiratif nih. Saya mikir mo berhenti kerja itu kok masih berat ya, tp sebenarnya jg pengen bs full urus anak. Kasian jg tiap sore lht anak menunggu di balik pintu sbl manggil2 penuh kerinduan. Yah, dan benar...skrg pas kerja, justru jd malas olahraga krn udah capek duluan. Duh, smoga aja saya jg dapat pencerahan nih, biar bisa jg urus anak di rumah tp tetep ada penghasilan.

Khayra & Rakryan mengatakan...

Zee, soal penghasilan, kita bisa create sendiri, apalagi aku yakin Zee wanita yang kreatif dan smart. Bisa dibayangkan berapa banyak hal mengenai anak yang kita lewatin sewaktu kita di kantor..sekarang aku seneng banget bisa melihat berbagai perkembangan anak2ku zee..
aku yakin, dg niat yg mulia, rejeki atau penghasilan akan datang dg sendirinya.. sekedar share pengalaman ya zee.. :)

Motik mengatakan...

wah sekarang udah FTM mya mbak? memang masing2 baik WM atau FTM ada plus minusnya ya. kalo aku sendiri kebetulan FTM juga sejak hamil. Pas habis masa kontrak wkt itu lagi hamil jadi kupikir istirahat dulu aja sampe melahirkan. eh nggak taunya malah keterusan sampe sekarang hehe... malah rasanya berat ninggalin anak karena nggak mau kelewat masa emas mereka. Kangen kerja kantoran kadang. Tapi begitu liat anak rasanya pengennya mendampingi mereka aja. Insya Allah rejeki ada aja :)